Monday, November 17, 2014

MENERAPKAN SIKAP ANTI KORUPSI DARI PERGURUAN TINGGI

Korupsi menjadi hal yang biasa di kalangan pejabat di Indonesia. Bukan cuma pejabat, bahkan di luar kalangan pejabat tinggi di parlemen juga melakukan hal yang sama. Mereka melakukan tindakan yang merugikan negara tersebut karena ingin mendapatkan kekayaan dengan cara instan dengan mencuri uang rakyat Indonesia.

Bagi semua orang yang mendengar para pejabat parlemen melakukan tindakan korupsi pasti kita akan geram, marah, dan benci. Tetapi apa daya masyarakat indonesia, masyarakat Indonesia hanya bisa melihat dan terus melihat para anggota dewan melakukan korupsi. Walaupun masyarakat indonesia berteriak – teriak menuntut hukuman yang tegas bagi para koruptor, tapi para koruptor tetap saja melakukan tindakan korupsi.
Korupsi benar-benar membuat masyarakat Indonesia merasa marah dan benci karena korupsi merupakan tindakan mencuri uang negara yang berasal dari uang rakyat. Maka dari itu untuk menghilangkan sifat korupsi di Indonesia, pemerintah harus menerapkan sikap anti dengan korupsi. Sifat anti korupsi bisa dibangun dari kita masih mengecap jenjang pendidikan, misalnya : SMA, dan perguruan tinggi. Bagi para koruptor menghilangkan budaya atau sifat korupsi itu sangatlah sulit, karena mereka sudah terbiasa melakukan hal tersebut, bahkan saat mereka menjalani masa hukuman, mereka terkadang juga melakukan tindakan yang tidak baik tersebut.
Untuk itu sifat korupsi itu harus di tanam di saat memasuki bangku perkuliahan, dengan cara mengadakan berbagai seminar, perlombaan yg bertemakan anti korupsi, dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan untuk menanamkan sifat anti korupsi. Selain itu mahasiswa harus juga bisa memahami apa itu korupsi dan bagai mana cara menjauhinya. Mari kita bayangkan jika di negara kita ini tidak ada yang melakukan korupsi, pasti negara Indonesia kita yang tercinta ini akan menjadi makmur dan sejahtera karena masyarakat mendapatkan prioritas utama dari pemerintah.
Untuk itu mari kita sebagai pemuda Indonesia untuk menjauhi perbuatan korupsi agar masyarakat Indonesia menjadi makmur dan sejahtera, dan juga membuat negara Indonesia terbebas dari korupsi yang merugikan negara Indonesia ini. Karena masa depan bangsa dan negara Indonesia ini ada pada pundak para pemuda Indonesia.

0 comments:

Post a Comment